Selasa, 12 Oktober 2010

Mobil Pilihan Keluarga Ideal Terbaik

Mobil Toyota adalah mobil yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat saat ini, tak heran bila toyota selalu mengeluarkan produk barunya dengan berbagai tipe yang menarik bagi pecinta mobil. Saat ini Toyota astra Indonesia Sedang mengadakan Kontes Seo Award 2010, dengan keyword Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.

Salasatu Presenter indonesia berbagi tips dengan denga kita, mungkin ini sangat bermanfaat untuk kita dalam mengurus mobil supaya tak kena mogok bila sedang diperjalanan atau dimanapun.

Bertatap muka dengan Meita Lydiawati sangatlah mengasyikkan. Presenter Indonesia Community MNC TV Cable sekaligus vokalis band Quina mengakui kalau mobil adalah rumah kedua baginya.

Tidak mengherankan jika mobil Toyota Starlet kapsulnya dipenuhi properti penunjang kegiatan profesinya sebagai penyanyi. “Mengingat kesibukanku cukup padat, di dalam mobilku selalu membawa peralatan make up, pakaian yang sudah disetrika rapi aku gantung di bagian pintu mobil, peralatan sholat, laptop, termos air, sepatu, bantal. Wah, udah kayak rumah deh,” ujarnya ketika ditemui saat launching singel Cuma Kamu di MU CafĂ© Sarinah, Thamrin beberapa hari lalu.

Kesibukannya yang cukup padat, membuat lajang bertubuh mungil ini amat memperhatikan perawatan mobilnya. Hal pertama yang dilakukan saat hendak bepergian adalah rajin memeriksa air radiator kendaraannya. Selanjutnya, Meita tidak pernah lupa memanaskan kendaraannya lebih dahulu saat hendak menggunakannya.

“Aku panasin dulu mobil sedikitnya 10 menit. Dan gasnya dibiarkan normal. Karena kalau gasnya digeber, aku takut mesin mobilku cepet rusak.”

Untuk perawatan mesin mobil, Meita selalu mengganti oli mesinnya tepat waktu. “Aku selalu melihat kilometer mobilku dan selalu rajin ganti oli. Makanya, mobilku suaranya tetap halus,” papar mantan host DJ Kamu di Radio Prambors ini.

Kini Meita tengah merencanakan memodifikasi Toyota Starlet kapsulnya. Biaya yang dianggarkan sebesar Rp 30 juta. “Aku kepengin mendesain ulang interior mobilku, misalnya untuk menaruh speaker musik, mengganti velg mobil dengan yang lebih tampil sporty.”

Meita juga cukup jeli membeli mobil baru. Kiat pertama yang dilakukan adalah memperhatikan cat kendaraan, fisik, suku cadang mobil yang mudah didapat, dan tentunya mobil itu mudah dijual.

Tak mengherankan dia pun fanatik dengan merek Toyota. “Makanya aku beli mobil Jepang. Kalau pun dijual gampang dan nggak rugi banget,” sergah Meita yang juga memiliki Kijang kapsul.

Dalam berkendaraan, Meita tidak pernah lupa mengenakan sabuk pengaman. Selain itu, dirinya tidak pernah memacu kendaraan dengan kecepatan 100 km per-jam. “Aku takut kalau tiba-tiba ban mobilku pecah atau ada mobil yang mendadak berhenti, aku nggak bisa menguasai mobil. Wah, kalau sampai kejadian, aku ngeri banget,” tutupnya.


0 komentar:

Posting Komentar